Senin, 21 November 2011

Tema Hari Habitat Dunia 2011: Kota dan Perubahan Iklim

Perayaan Hari Habitat Dunia tahun ini akan diselenggarakan di Meksiko dengan tema “Cities and Climate Change” atau “Kota dan Perubahan Iklim”. Tahun lalu Meksiko juga telah menjadi tuan rumah untuk acara Perbincangan tentang Perubahan Iklim PBB di Cancun. Sekjen PBB Ban Ki Moon mengingatkan bahwa hasil dari pertemuan Cancun harus dapat menjadi alat untuk memperkuat upaya kita dalam bertindak sejalan dengan pemikiran ilmiah.

Tema Cities and Climate Change dipilih karena perubahan iklim yang berlangsung sangat cepat menjadi tantangan pembangunan paling utama, di abad 21. Tidak ada yang dapat memperkirakan apa yang akan terjadi terhadap sebuah kota dalam kurun waktu 10-20 dan 30 tahun. Pada era ini, pada umumnya masyarakat tinggal di perkotaan, dan yang menjadi perhatian kita saat ini adalah dampak bencana terbesar sebagai akibat perubahan iklim diawali dan diakhir di kota. Kota juga memberikan pengaruh yang besar terhadap perubahan iklim.

Selanjutnya :
http://ciptakarya.pu.go.id/habitat/index.php?option=com_content&view=article&id=130%3Atema-kota-dan-perubahan-iklim&catid=60%3Ahari-habitat-2011&Itemid=122&lang=en

Tidak ada komentar:

Posting Komentar